Minggu, 10 Januari 2010

masih dalam kirana

kirana menguntai kisah yang tak berujung
dia duduk sendiri di ruang tengah berharap bayang hitam itu sirna seketika
ada sedih yang selalu tergurat dalam kerutnya
tak banyak bicara tentang kisah, tapi aku tahu betul hatinya sedang gelisah
lucu melihat dia yang mencintai makanan
baginya hanya dengan coklat hatinya senang
'kir, aku akan memberikanmu wujud coklat asal kamu bahagia di hari-harimu'
dia hanya terkekeh dan berkata 'sedih itu memang permanen, gak gampang ilang, kasian kamu ah kalo harus ngasih coklat 5 container tiap hari'
aku memang bingung akan hari-harinya, kirana yang suka melamun didalam hati
kirana yang pemikirannya susah ditebak, kirana yang unik tapi begitulah dia, bagai bunglon yang bisa membuat apa saja

aku teringat pada cerita sedihnya,
dahulu dia melewatinya dengan ketegaran, yang tak pernah ku bayangkan, dia bisa setenang itu
berawal dari perkenalannya dengan seorang pemuda di kota tempat dia mencari ilmu, awalnya baik-baik saja dan kirana sangat melindungi laki-laki itu
eh memang dasar malang, cinta kirana tak semulus itu
kirana yang mempunyai pendirian teguh ternyata dibalas dengan air racun seracun-racunnya
ku kira dia bakal murka, tapi ternyata dengan lapang dada
dia menerima bila saat itu, dia harus terjatuh di palung laut yang dalam sekali
tapi kini aku baru tahu, sakit yang dia alami begitu dalam dan benar-benar terbujur kaku
semua terlihat biasa saja, namun hatinya sudah mati rasa
baginya semua lelaki itu hanya satu kata, 'brengsek!'


susah aku mengembalikan kepercayaan kirana kepada seorang laki-laki
berpuluh-puluh kali mengenalkan dia pada seseorang dan selalu satu jawaban: GAGAL!.


ah, kirana aku ingin kau bahagia
membuka kembali hatimu, aku tahu itu tidak mudah, dan kau juga akan membuka hatimu dengan seseorang yang benar-benar tepat
tapi aku khawatir melihat malam-malammu terlewati dengan kesedihan
sampai kapan kirana?

kirana dengan anggun akan berjalan di harinya yang bahagia
dia akan menghidupi kehidupan yang baru
kita banyak mengkhayalkan kegilaan bersama, dari titik terendah hingga titik yang tidak mungkin terlampaui

tidak ada yang tahu persis, apa yang akan kirana lakukan
dia terlihat spontan, padahal otaknya sudah berputar dari sebelumnya, dia memang pintar membaca situasi dan selalu punya plan kegagalan
dan yang membuatku tercengang, ternyata dia sedang membuka hatinya
kaget aku mendengarnya, seorang kirana?
tapi baguslah, aku lega, akhirnya kirana waras

'tapi hatiku dan logika sedang bermusuhan'
kirana, sampai kapan kamu selalu seperti ini sayang
aku kira kau sudah benar-benar menghapus takutmu
jika pemuda yang dulu kau puja itu memang mensia-siakan cintamu
marilah buka pemikiran matangmu untuk dirimu, mantan busukmu itu sudah mengarungi kembali busuknya dan dia tertawa atas keterpurukanmu
kirana, jangan diam saja
aku tahu jauh dilubuk hatimu, kamu sudah benar-benar membuka lembaran baru
percayakan pada Tuhanmu, kalau sebentar lagi giliranmu untuk mendapatkan sepotong cinta yang halal


kirana teruslah bermimpi
aku ingin indra yang sering kau khayalkan akan datang memintamu
kirana, berhentilah menangis
kirana, jika lubang didadamu belum bisa tertutupi
berusahalah melupakannya walau sekejap




doaku:
'kir, kamu itu indah sekali, aku tahu Tuhan akan menjodohkanmu dengan seorang hamba-NYA yang sangat istimewa, yang akan membuatmu bahagia sampai ke liang lahat. bukan kamu yang akan beruntung mendapatkannya, tapi lelaki itu yang beruntung mendapatkan wanita sepertimu'




kirana, aku mengizinkanmu untuk kembali memakai topengmu
tapi berjanjilah, kau akan terus menari dan mengembangkan senyummu

Tidak ada komentar: