Jumat, 08 Januari 2010

Aku

Aku terlahir tanpa sehelai benang pun
aku hanya memiliki indera
aku tak punya kuasa
dan aku juga tak tahu kemana hari akan menjadikanku
aku beranjak dari dekade ke dekade
entah berapa banyak lagi waktu yang akan ku hidupi
mengembangkan nafas untuk bertahan
aku tak tahu apa artinya bertahan
aku tak mengerti apa itu himpitan
aku yang selalu merogoh ke fatamorgana
bagai pohon yang berdiri tegak dan telah mempersiapkan kokoh untuk bertengkar dengan alam
kapan saja bisa terpatahkan
merangkak untuk puncak
mencoba tegar dibawah kilat
menyimpan resapan untuk kesejahteraan
tapi tetap saja aku bukan bagai
terpentalku disegala ruang
tungkai yang bertongkat
lunak dilekatkan tulang
tanpa keras aku tak akan bisa berjalan
bila ku sudah tahu, siapa aku

lantas, apakah aku berhak atas kepemilikan?
aku yang tak berharta
pantaskah merasa berhak?
ku akui berat mempertahankan kesucian kalbu
tapi itu kewajiban aku di bumi
memahami diriku
dan tak wajar bila ku memiliki kenegatifan
kau bukan milikku
aku tak mempunyai
dan kembali ku hardik diriku
bahwa aku salah bila memintamu seperti inginku
kau yang berhak akan maumu
dan aku yang bukan siapa-siapa bagimu






tidak boleh dan tidak akan pernah boleh memiliki rasa sakit :)

Tidak ada komentar: