Jumat, 22 Januari 2010

dimulai dari sisi kiri-kanan

melelahkan hari ini..
tugas kantor yang diakhiri dengan test pnp.
ngantuk banget, pengen cepet pulang, ketemu kasur
kepala pusing.. kebanyakan nyemil dari pagi hehehe :D

hari ini rasanya : ES CAMPUR
senengnya ada, sedihnya ada, bingungnya ada, semuanya ada, kecuali marahnya enggak ada.

pulang kantor, naek angkot ke kp.rambutan
gue milih duduk di depan, pengen tidur, kalo didalem kan lebih was-was sama tas lagian di dalem banyak yang lagi ngerokok
gak tahan banget ini mata mau molor.. untung sebelah gue mbak-mbak yang keliatannya baik

tapi nyampe di kp.rambutan, sekalian angkotnya muter lagi ke pondok
gue ngobrol sama supirnya, kenapa?
karena pas di angkot, gue ngedenger ini bapak, punya bahasa yang sopan, dan tertata rapi
jadi pas angkot sepi, gue nyoba buka obrolan
awalnya nanya-nanya setoran, nyicil mobil dan jadilah si bapak cerita
alur katanya, sopan dan baik
udah cerita-cerita, dia nanya, 'mbak kerja dimana?'
owalah.. ternyata gue sama si bapak, kerjanya buat satu provider yang sama
tuh kan.. bener...!
karna proyeknya udah selesai dan belum ada proyek bangun BTS lagi, si bapak jadi supir angkot dulu
mudah-mudahan si bapak dapet proyek lagi di 2010

semua pekerjaan bisa kita lakuin kalo kita mau berusaha
semua rejeki bisa dicari kalo kita sungguh-sungguh
semua ada jalannya kalo niat hati kita baik
semua akan diberkahi kalo kita mencarinya dengan halal
enggak ada pekerjaan yang hina, yang hina itu adalah bekerja untuk 'setan' yang artinya memperbudak diri sendiri

sebetulnya, setiap hari banyak hikmah yang bisa kita petik
banyak pelajaran yang bisa kita pelajarin
semoga aku tidak menutup mata akan kejadian di sekelilingku
terlalu mahal jika diacuhkan



ayo semangat hidup!

Tidak ada komentar: