Minggu, 30 November 2008

disaat kau sadar

sampai lah akhirnya, kau berkata islami, yang meluncur, 'insyaAllah siap'.
oke! kita sepakat dan kita menjadi terdiam, sama-sama ingin tersadar atas apa yang telah diucapkan. sama-sama ingin terbagun dalam mimpi buruk malam ini.
begitu lama kita membiarkan waktu berjalan sendirian, tanpa kata yang menemani. dan, akhirnya aku yang mengawani waktu, kembali bercerita kepadamu.
karena malam ini adalah yang terakhir aku bisa berbicara denganmu, maka perkenankanlah aku untuk berbicara, sosok kamu didalam hati aku.
sekali lagi, selamat datang di dunia aku. meski aku tahu, kedudukan seorang perempuan, tapi maaf, aku bukan perempuan yang munafik terhadap perasaan, aku orang yang sangat menghargai perasaan.
jadi mari aku bercerita tentang dirimu. sepenting apa dirimu, dan sebagai apa dirimu di hatiku.
ternyata, kamu telah menjadi potret diri aku, yang bisa dipandangi oleh mata, dan berkata, 'oh, gue seperti ini yah?'. kalau di dunia ini tidak ada orang pintar, tidak ada orang yang bisa menciptakan kaca atau potret, aku tidak tahu bagaimana manusia bisa melukiskan dirinya.
dan, seperti itu lah kamu, kamu adalah potret jiwa aku.
tidak perlu aku jabarkan dengan lantang, aku yakin kau bisa mencerna enam kata itu. P-O-T-R-E- dan T!
dan, aku mulai menangis dan tersekat. tidak ingin membisu, karena waktu sudah tidak banyak lagi, waktu ditentukan oleh teknologi, yang akan mati dan begitulah akhir cerita kita.
mencoba dengan cepat bercerita dan menjabarkan sosokmu.
aku tidak peduli kau tertidur lelap atau kau menggantungkan media komunikasi itu, aku tidak peduli.
aku senang, aku lega telah bisa menentukan sikap. mari bertepuk tangan. hehehe..
kacau sekali malam ini, banyak sekali yang harus dibenahi tampaknya.

ternyata perkataanku padamu, membawamu tersadar!
hei, aku tidak menginginkan itu. aku berkata untuk aku, aku berkata bukan untuk merubah keputusanmu.
oke lah, mari kita luruskan
dan sekarang giliran aku yang mendengarkan isi hati mu, pikiranmu, dan kata-kata yang pernah tersirat.

Tidak ada komentar: