Minggu, 21 Desember 2008

pasir

aku adalah pasir di lautan lepas
karena hadirku, pantai begitu indah
terpaan sinar mengartikan peranku
tak perlu lama-lama mengertikan siapa aku
semua akan setuju, kalau hadirku membawakan keindahan di tepi pantai

kau sering bermain denganku
mengambilku, menaruhku di genggamanmu lalu berbicara denganku
kau bercerita semua keluh kesahmu
meski ku tak bisa bersuara tapi kau tersenyum seperti mengerti maksudku
itulah kita, tanpa kata kau akan tahu caraku mengerti dirimu

semua indah mengalir tanpa beban
kau membawaku kemana pun kau pergi
aku lautan dan kau darat
tapi kau bisa membawaku keduniamu

sejenak aku meresapi keadaan ini
aku lemah tanpa laut
aku tak bisa memikau bila tak berdampingan dengan laut
dan kau mengerti artiku untuk laut

aku ingin kau selalu menaruhku disisimu
tapi aku sadar, aku akan hanya bisa tinggal di kelembaban
dan tak pantas berada di darat
karena pasir kerikil juga merindukanmu
kembali padanya dan taruh aku kembali dimana kau mengambilku

aku mengerti akan aku
dan aku mengerti arti pasir kerikil di darat
biarkan aku berada di tempatku
dan kau berada disana bersama yang sudah ditentukan

Tidak ada komentar: