Rabu, 17 Maret 2010

hari kedua/ketiga-ku

HEIII!!!
mari sini kemari.. i need someone to talk.. someone to sharing 'bout my nu experience

hari ini, hari ketiga kuliah tapi baru dua kali masuk kelas sebagai mahasiswa
datengnya kali ini agak pagian, mau ngukur jaket almamater.
tapi sama aja, gak jadi ngukur, si mas ahmad sibuk jadi gue sholat aja terus masuk kelas

pelajaran pertama : RISET OPERASI
dosennya pinter banget, keliatan sama cara ngajarnya, yang ngegunain bahasa ekonomi tingkat tinggi (bagi gue yang polos ekonomi) dan maunya ngajarin yang canggih
mulai pusing nih otak gue,.. bukannya mau nyari pembelaan, tapi hari ini di kantor customernya luber banget.. pulang ngantor, otak gue udah panas
di kampus, harus bisa kosentrasi (tantangan!)
si dosen pintar itu mau belajarnya di Lab komputer dan langsung belajar make software, wuaaaaaaaaatttt????
gue baru tau, ternyata rumus ekonomi ada softwarenya, dan si software ini pintar udah bisa ngebuatin grafik buat kita
'saya akan kasih kasus setiap hari dan anda langsung buat perumusan matematikanya di software'
wuah.. harus ekstra belajar ini, dan satu lagi diwajibkan beli buku yang tebel

ini baru namanya kuliah, selamat datang
dan, temen-temen di kelas ganti lagi, kali ini di kelas 'para pekerja' dan bukan gue yang kayanya paling tua, ada ibu-ibu, ada bapak-bapak, kelas yang kaya gini yang gue suka
lebih kondusif, lebih kosentrasi.. enggak ada yang ngobrol, semuanya fokus!
kalo yang kemaren kan karena banyak yang masih muda jadi dikelas berisik..
minggu depan, makul ini harus on time dan fokus.. siap-siap pusing, siap-siap coklat :D
(ada yang mau ngasih coklat?)


pelajaran kedua, pengantar ekonomi makro
#untung-nya, dosennya asik.. ada lah niat si dosen buat ngelucu, karena gue duduk di paling depan dan satu-satunya mahasiswa yang punya senyuman manis, gue jadi ditanyain mulu sama si dosen
wkwkwkwk eye catching :D (plissss dong, fe..)
kalo kelas sekarang, campur. ada serikat pekerja, ada yang baru banget..
setengah kondusif ;)
sempet kepikiran pas lagi dengerin dosen, 'kalo gue ngambil komunikasi, mungkin gampang kali yah,.. enggak ribet'
tapi buru-buru menghancurkan itu kalimat dan menghancurkan khayalan yang bakal pusing setumpuk

inget kata mario teguh: "kita harus bisa sukses dibidang yang tidak kita sukai, buat apa bangga dengan kesuksesan di bidang yang kita sukai"
harus semangat, gas pooool, inget diluar sana, masih ada orang yang mau kuliah
dan alhamdulillah Allah ngasih kesempatan gue buat kuliah
inget: jangan disia-siain waktu
di sini, enggak bisa, sarjana tempelan. absen bener-bener ngaruh, 10x hadir enggak bisa ikut uas, jadi kalo gue dapet kabar di ibn (stienus) gampang dapet gelar, itu salah besar!
semua dosen gue aja, pada s3 dan semua yang gue kenal + orang akademik udah ngewanti-wanti sama kehadiran. enggak bisa bolos seenaknya, enggak bisa sesantai itu :)
lagian, gue enggak nyari gelar, gue nyari ilmu
kalo gelar mah, tinggal nyari suntikan dana terus lewat jalan haram buat sarjana palsu
tapi, maaf bukan itu yang gue cari!

di sisi lain hihihi ada juga yang bikin berdendang
malem yang asik :D
suasana yang ngajak flirting, boleh lah melirik kanan-kiri
target mulai diselidiki.. baru keliatan yang 'oke dan menarik'
jadi pengen cepet-cepet punya motor, biar bisa nongkrong lama dan santai pulangnya =)
*bukan niat yang buruk kok*

hari ini, alhamdulillah senang
thanx ya Rabb =)

selamat malam hari rabu ;)

3 komentar:

osolale mengatakan...

dear fe..iya neh. gw salah satu orang yang pengen kuliah lagi..tapi kondisinya bikin gw belum bisa kuliah lagi. atau cuma gw yang kurang berusaha? hehe..CHAYO fe! you can make it!

fe mengatakan...

hehehe.. iyah, semua itu hanya waktu
jika kamu mau, pasti alam bawah sadarmu yang akan menuntun kepada keinginanmu..
like u say, u can make it!

absolutely! i believe, u can make it more than me :)

love u sist =)

osolale mengatakan...

i love you too fe..
btw, walaupun kadang aku ga ngerti siapa tokoh yang ada di ceritamu, tapi aku pembaca setiamu lho..dan kamu fe..very inspiring untuk jadi rajin menulis! merci beacoup