Rabu, 24 Maret 2010

aktivitas baru

minggu kedua,..

minggu kedua gue kuliah
minggu kedua gue tinggal dihalim
ada kebiasaan baru yang gue lakuin tiap hari
bukan kuliah aja, hal yang gue kira, efek nervous berlebihan
tapi ternyata gue salah besar.
untuk yang satu ini, gue lagi belajar 'berteman' dengan kuman
bukannya sombong atau blagu
tapi memang kenyataannya gue enggak bisa
enggak bisa=makan sembarangan
beli makanan di warteg yang baru gue coba atau beli makanan di pinggir jalan
jadi udah satu minggu, setiap sore jam 5 atau setengah 6 perut gue langsung
bersiul,. 'durudududuuddd'
eh salah, bukan perut tapi temennya perut

aktivitas rutin sebelum ngampus : buang ampas
tapi sekarang makin parah, masa bisa 3x dalem sehari
kalo kata orang jepang, itu malah bagus karena racunnya keluar
bagus sih jadinya, lemak dan racun kotornya keluar
tapi tetep aja, kan jadi enggak enak

perut steril gue harus dibiasain sama-sama 'jajanan'
gue jadi inget pas ngekost di jatinangor, kalo itu lebih parah lagi
gue sering sakit, dari sakit perut, muntah-muntah, pusing, bisulan dimata sama amandel
sakit perut: makan enggak bener, jajan sembarangan
muntah-muntah dan pusing: efek makanan pake msg yang berlebihan
bisulan: udara kotor di jatinangor (asap dan debu)
amandel: kecapean mungkin?

yah, kesannya enggak bisa susah ya?
bisa hidup susah, tapi asupan yang masuk harus bersih
gue jadi gampang, ngedeteksi makanan bersih atau kotor
kalo perut gue langsung sakit, makanannya enggak bersih (sayurnya dicuci asal atau cabenya enggak disiram lagi pake aer panas)

jelas, aktivitas baru gue ini bukan karena deg-degan masuk ke lingkungan baru..
atau karena sekarang gue teratur jalan kaki?
tiap pagi jalan kaki 10-15 menit, itung-itung olahraga
lumayan matahari ngebuat badan keringetan, baju basah
awalnya enggak enak, masuk kantor keringetan => hal yang gak enak buat kerja
dari dulu, ini hal yang gue hindarin
sekarang jadi itu rutinitas gue, dan jadi biasa
ngedingininnya di angkot, buka jendela, duduk di pojok, ngadem sama angin :D
semriwiiiiinnnnggggg.... =)

aktivitas baru gue mau sampe kapan ya berakhirnya?
sekarang di jam-jam tertentu, gue siap 'olahraga'
kadang langsung abis makan siang, turun ke bawah 'olahraga'
balik lagi keatas, gue udah ngos-ngosan.. langsung touch up
turun lagi kebawah, handle customer

bagus atau enggak ya 'kebiasaan' baru gue? :)

Tidak ada komentar: