Kamis, 21 Mei 2009

bila sedang jatuh cinta

cinta bisa membuat orang melakukan apa aja
yang terkadang out of mind.. kalo ada temen ataw sodara kita yang lagi jatuh cinta
pasti kita ngerasa geli sendiri, misalkan, punya temen yang doyan ngupil dan cara hidupnya jorok banget
eh tiba-tiba, dia jadi doyan mandi, doyan kramas gara-gara lagi jatuh cinta
ada juga yang perempuan tomboy dan berubah jadi pake sepatu tinggi gara-gara mau nge-date sama cowo..

ada ada aja lah, tingkah-tingkah yang bikin beda
tapi jatuh cinta itu apa sih?
banyak orang yang salah jatuh cinta tapi akhirnya mereka membela diri, dengan bilang
'yah itu lah seninya.. atau yah itulah, cinta kan memang buta'
dan omong kosong lainnya..
tapi sadar juga gak? kalo kita udah lelah harus menjadi orang lain sampe mengubah cara hidup kita, terus kita bilang, 'ternyata selama ini gue hanya jadi orang lain, dia gak bisa nerima gue secara seutuhnya'

nah lho... kok jadi sebel-sebelan dan membela diri lagi?

gue akuin, cinta memang buta, cinta bisa ngebuat apa aja jadi berubah
tapi beda lagi sama pendapat orang yang jatuh cintanya lurus, dia bilang
'gue ketemu sama orang yang bisa nerima gue apa adanya, dan rasanya hidup gue indah'

beda kan? sebetulnya, cinta yang ngebuat kita berubah demi dia
itu hanya pelampiasan emosi sesaat kita aja, karna semua itu ada titik jenuhnya
dimana kita mau kembali jadi diri kita sebenarnya, enggak pura-pura harus rapi, harus wangi, harus bla bla bla..

emosi dimana kita merasa benar dan ingin menunjukkan rasa sayang.
padahal enggak gitu juga, sayang sebenarnya, dimana ketika kita kenal seseorang dan enggak mengharapkan apa-apa.
mengalir kaya air, enggak dipaksakan dan semuanya tenang
kalau dari awal kita udah ngerasa gak sreg dan tiba-tiba harus dipaksakan biar jadi klop.
menurut gue, itu terlalu berlebihan.

kalau orang yang berubah itu bisa mikir, dia berubah demi dia sendiri, kalau dia merasa berubah karna seseorang, pas putus atau pas orang yang dia suka gak ngebales perasaannya
ada lagi jawaban gak iklasnya, 'kamu tau gak selama ini udah banyak yang aku korbanin demi kamu.... blabla..'
ahhh.. kalo ada orang yang kaya gini, mati aja deh lhoo...

kalo masih ngukur-ngukur segalanya mendingan tinggalin dan cari seseorang yang tulus.

cinta gak kenal air mata, cinta gak kenal kekesalan, cinta gak kenal kurungan.

pernah gak ada yang curhat, bilang, 'sejak sama dia, kehidupan gue jadi diatur-atur'
kalo diaturnya jadi orang yang bener sih bagus.. tapi kalo diaturnya gak masuk akal, dia gak ingin kita lebih dari dia.. nah, pasangan kaya gini, namanya gak support
belum apa-apa dia merasa hubungan itu semacam persaingan.

kalau aku cowo, aku yang lebih dari kamu, kamu kan cewe jadi enggak boleh kamu terlalu mobile.
belum sehidup semati aja, dia gak ridho kita lebih terkenal. apalagi kalo udah tinggal seatap, udah deh.. disuruh dirumah aja ngurus atap yang bocor.

pasangan yang cocok adalah dimana dia benar-benar ngedukung apa yang kita suka selagi didalam jalur yang benar, ngebantu kita untuk pencapaian cita-cita kita
bukan malah ketakutan, dan berpikir, kalo dia sukses di cita-cita dia dan gue enggak gimana yah? masa nanti dia lebih dari gue? ah tidak! ada orang kaya gini, suruh balik lagi ke SMA.

hati-hati sama perasaan, boleh lebay sama perasaan tapi selipkan logika diantaranya.
kadang perasaan bersalah kita ngelebihin logika kita, karna ngerasa bersalah, jadi susah ngebedain antara sayang beneran dengan kasihan.

tapi susah sama orang yang lagi jatuh cinta, namanya lagi jatuh, udah deh jatuh semua
mereka merasa benar, dan kadang mau diomongin mereka udah kaya macan yang mau nerkam
biarkan gue mencintai dia meski salah yang penting gue sekarang bahagia.
ahh bullshit!! tanya lagi kedalam hatinya, bener bahagia? yakin bahagia? ga ada rasa yang kosong?

orang yang tepat adalah orang yang bisa membawa kita lebih baik dan membawa ke dalam kehidupan yang sebenarnya, membawa kita ke arah kesederhanaan, menggapai dengan ketulusan. hanya ada ketenangan dan nyaman setiap ada dia, ada keteduhan disaat terjangan yang datang, ada air disaat api ingin menyala, ada pelukan disaat kedinginan, ada hangat disaat beku, ada pegangan disaat lemah.

tapi hati-hati dengan semua itu, jangan membohongi kalau dia tidak seperti itu hanya karena alesan yang gak masuk akal.
ayolah,.. kalian sudah dewasa dalam memilih. beranikan diri untuk menerima kenyataan kalau aku salah menerima orang, dan akan aku lepaskan demi seseorang yang lebih baik lagi.

penyakitnya kita kan, males berhubungan dari awal lagi dengan orang baru, jadi meski pasangan kita menyebalkan tetep diterima dan berharap dia berubah.
hati-hati lagi dengan perubahan, untuk siapa dia berubah dan untuk apa dia berubah.
pastiin kalau mau berubah, kalau nanti engga akan ada kata-kata tuntutan dari dia.


kok kaya pelajaran perasaan cinta di pagi hari?
i'm not the master, i'm just the student

gue ingin mencari kebahagiaan sejati, mencari mata yang bisa memancarkan keteduhan
tanpa banyak kata akan ada kenyamanan disisinya :)

Tidak ada komentar: