Kamis, 07 Oktober 2010

sendal dan ojek

Kemarin,

Setiap saya mau berangkat kerja,yang terlintas di pikiran
"Sendal" saya punya sendal jepit cewek, yang harganya 30ribuan
Itu saya pake setiap hari,naik turun angkot, naik turun bis, kena ujan, kena panas
Dan awet sampe sekarang
Tapi jadi khawatir,kapan yah sendalnya putus? Biasanya kan sendal kaya gitu gak pernah awet lama
Tapi sampe kemaren malem, sendalnya fine-fine ajah
Buat saya beli harga murah,itu awet paling cuma 3 bulan
Kalau harganya 30ribu, brati sama aja setiap bulan ngasih 10ribu buat kaki
Kalau tas murah,100ribu atau 50ribuan, tinggal bagi tiga lagi
Kadang saya memang punya dana, buat barang yang seperti itu
Sayang,kalo keseharian make barang yang mahal, ke kantor-kampus barang saya bejibun
Yang megang tas saya,selalu komentar, "gila elo bawa apaan siy,berat banget"
Boss saya pernah,mindahin tas saya trus langsung bilang, "elo bawa bom ya,fe?"
Heeee :D

Dan di hari yang kemarin juga,

Saya merasa enggak enak hati, waktu nolak tukang ojeg langganan
Saya memang punya 4 tukang ojeg langganan, tapi setiap nolak mereka rasanya kaya bersalah
Sama aja gak siy, saya menolak memberikan rejeki kepada mereka?
Pertama, ojek di halim memang mahal,
Kedua, awalnya belajar jalan kaki aja,meski lumayan 15menit, dulu kalau nyampe kantor pasti keringatnya ngucur deres, baju basah
Tapi sekarang udah biasa, ga basah lagi ;p
Jalan kaki juga enak! Seger, sehat..semakin betis gede, semakin kuat jalan jauh
Saya memang milih jalan kaki
Jadi kepikiran lagi tuh sama si sendal, hebat belum putus :)
Rejeki yang kita milikin, alangkah indahnya bila dibagi,
Tapi disisi lain, saya juga ingin irit pengeluaran, kalau saya naik ojek, sama ajah ongkos saya Bogor-Jakarta, kalau jalan kaki
Sehari cuma 9ribu atau 10ribu itu udah PP kampus juga
Sebagai anak kuliahan, yah harus diperhitungkan tho segalanya?
Jadi,setiap nolak ojek, dalam hati, "maaf ya pak"

Tapi hari ini beda dengan kemarin
(Ya iyaaalaaaah hay....)

Sendalku putus dibelokan rumah, hehe akhirnya putus juga
Saya balik badan,untung belum terlalu jauh dari rumah
Eh, enggak lama, "tiin..tiin, mbak ojek mbak"
Tukang ojek langganan, ada dibelakang saya
"Bentar pak sendal saya putus,saya ke rumah dulu"
"Iyah mbak naik aja"

Hari ini?
Saya make sendal 30ribuan saya yang satu lagi,kayanya sebentar lagi juga akan menyusul temannya tapi mudah-mudahan enggak hari ini
Dan, hari ini naik ojek
Menuntaskan rasa bersalah menolak pak ojek kemarin :)

Allah memang telah mengatur segalanya

Hari kamis yang indah, semoga semakin banyak dapet ilmu

Bismillah

Tidak ada komentar: