Minggu, 10 Oktober 2010

3 pelajaran di tiga jam

3 jam memberikan pelajaran

siang ini saya berangkat ke nikahan dita
di sepanjang jalan, saya memutar memori ke masa smp
ada yang lucu siang ini, saya make weidges
udah lama enggak bersahabat dengan yang tinggi-tinggi, di kantor aja cuma make yang 3cm, dan lebih sering make yang teplek
dari rumah ke depan komplek, make weidges? :D
sakit hehe ;p
kok dulu saya betah ya make sendal tinggi, malah waktu smp pernah beli sendal tinggi yang murah, yang sebetulnya sakit kalo dipake
tapi saat itu rasanya enggak sakit, malah saya turun naik make sendal tinggi dan itu jalan-jalan ke sudirman

dan inget lagi, waktu di lampung, saya ke bimbel make sendal tinggi tapi kalo yang ini lumayan ada merk-nya,'yongki komaladi'
weidges kayu berbahan jeans, memang modis banget
tapi saya enggak pernah ngerasa sakit make sendal tinggi

kalo sekarang disuruh make sendal tinggi? ampun deh..
kalo ke kawinan kan cuma sebentar, udah gitu kalo capek duduk lagi, kalo disuruh jalan, nyerah saya...


**

dari depan komplek niatnya naik ojek aja ke halte *********
waktu manggil tukang ojek, yang keluar bukan ojek langganan, pas dia nanya, nawar berapa
dan saya menyebut nominal, dia malah enggak mau, alesan dia jauh
hah? jauh?
apa sekarang hari minggu? apa sekarang saya make baju rapi? apa dia enggak pernah liat gue?
daripada berdebat masalah harga, saya langsung bilang
"ya udah kalo enggak mau, saya lebih baik naek angkot" sambil nyerahin helm nya lagi
seketika mengutuk tukang ojek itu. ya iyalah dia menolak rejeki, hari kerja memang harganya segitu
kok tiba-tiba dia menolak.. preetttt..


**


nyampe di mesjid Al-Falah :)
ngeliat dita dan uki, tadinya saya ngerasa biasa aja, salaman, ketemu temen-temen
duduk-makan. selesai makan, saya berdiri lama ngeliatin mereka
tiba-tiba ngerasa banget, kebahagiaan mereka
terjadi lagi, saya ikut merasakan perasaan mereka
rasanya indah, melihat mereka ketewa, melihat mereka lega, melihat mereka saling melengkapi
pemandangan siang yang indah
saya jadi senyum-senyum sendiri, pengen nowel pipinya si geboy :D
indah ya, jika kesederhanaan itu diterima dengan keikhlasan

**

sepertinya tiga pelajaran hari ini bener-bener kerasa
hikmahnya?
sendal? ojek? undangan?

mencoba menelaah kejadian hari ini
Tuhan memberikan kejadian untuk bisa kita petik, maksud didalamnya
saat ini, mencoba memahami setiap kejadian setiap harinya
ambil pelajaran, maknai segalanya

selamat hari minggu
tugas saya masih menumpuk, perasaan rindu dengan seseorang mari lupakan saja
yang menghambat pekerjaan saya, sementara dibunuh dulu
ketika saya sukses semua orang juga banyak yang mendekati :)






terus semangat ya, fe!
kamu sendiri dan akan lebih maju jika sendiri :)

2 komentar:

apelhijau mengatakan...

...kamu sendirian...
tapi dengan kebijaksanaan seperti ini, seperti ada seribu kamu di dalam satu, fe...

dibutuhkan 'seribu dalam satu' lagi untuk mendampingimu, fe...

fe mengatakan...

seribu satu didalam aku mengingatkan ke sybil :)

semoga bertemu pasangan 'seribu satu didalam satu jiwa' seperti katamu :)