Rabu, 06 Oktober 2010

rabu opini

saya suka udara subuh hari
seger dan jujur
jujur? coba deh, tarik nafas yang dalam terus hembusin
rasanya itu udara yang mengantarkan kita ke jujur
seperti perawan, terjaga.
udara subuh yang masih apa adanya, ngebuat pipi saya terasa dingin
saya suka jadi senyum sendiri setelah bertegursapa dengan subuh
apalagi kalau sudah berjabat tangan dengan embun
hidup itu harus alami
jujur dan tidak melebih-lebihkan
filosofi kehidupan makhluk hidup terutama tumbuh-tumbuhan banyak mengajarkan saya untuk bertahan dalam hidup
pernah melihat badai kan? atau hujan besar?
itu lah ujian buat mereka
anggap saja itu ujian manusia kalau sedang dapat masalah
tapi lihat deh pohon-pohon itu, mereka tetap bertahan
tidak langsung tumbang, dan tidak marah
mereka mempunyai kadar cinta yang cukup besar, melindungi!
kenapa? bisa kamu rasakan tanpa pohon?
pohon itu meneduhkan kita dari rasa panas
hidup?
bukannya kita diajarkan jadi manusia yang santun dan menyejukkan?
betul kan? jadi, hiduplah dengan kejujuran
bagi saya, mempelajari tumbuhan, mempelajari kehidupan saya
semua bersatu untuk kelangsungan hidup
bertahan itu indah
berusahalah semampuku untuk selalu menjadi tegar

selamat pagi rabu
diawali dengan sikap jujur, bismillah.. :)

Tidak ada komentar: