Kamis, 17 Juni 2010

matriks dan ikhlas

ngerasa sentral malem ini
duduk di depan, pelajaran matematika bisnis 2
bahasan : Matriks Teknologi

hihihi.. untung, mudeng pelajaran matriks
waktu itung-itungan, gue mulu yang jawab
pak iwan udah kenal gue, jadi nanya ke gue lagi buat nyocokin nilai
enggak tau, anak di kelas yang lagi pada males ngitung, atau gue nya yang memang bisa
tadi di kelas, kaya ngerasa anak pinter, ngejawab soal melulu :))


di sela-sela belajar, pak iwan kembali mengasih petuah
dulu dia pernah bilang, 'otak itu jangan dipake buat mikir, seperlunya aja, kalo banyak pikiran bisa sakit maag'.

tadi pak iwan bilang lagi, "otak seperlunya aja dipake buat mikir, kalo kata orang, asam lambung naik karena belum makan itu salah, itu karena banyak pikiran
jadi ngebuat sakit maag, saya ngajar dari tadi pagi dan belum makan, tapi enggak sakit
karena semua itu harus balace, yang di sini (nunjuk kepala) dan disini (nunjuk badan)
saya ngajarin anak saya, untuk ngebalance-in semuanya, jadi kita jauh dari penyakit.
tau gak, obatnya apa? ikhlas.. kalo kita ikhlas, semuanya enggak kerasa.."
jadi kalo ada yang sakit terus, itu karena...


apa yang ngebuat jadi tertegun?
pak iwan, bukan agama muslim, tapi dia menerapkan ilmu ikhlas di dalam hidupnya dan ditanamkan di keluarganya
lantas, kita yang muslim, dan jelas panutan Nabi kita mengajarkan untuk itu, apa kita sudah benar-benar menjalaninya?

gue beruntung punya dosen seperti ini :)

Tidak ada komentar: