Kamis, 31 Desember 2009

bercerita menjelang tutup 2009

di penghujung 2009

tidak banyak yang aku lakukan di tahun 2009
tapi aku sangat bersyukur, Tuhan masih memberikanku akal pikiran yang selalu membuatku lebih maju
dan aku sangat senang, bisa bertahan untuk tidak menuai badai kembali
aku hanya bisa berdoa, semoga Allah selalu meridhoi disetiap langkahku


setiap pilihan adalah ujian
setiap langkah adalah jawaban
mata hanya memandang
hati hanya menyarankan
tangan hanya mengikuti
kaki hanya mendengarkan
semua mencoba terharmonisasi dengan baik
sedikit banyak hasrat memperbudak otak untuk mempengaruhi
tidak ada yang berani dalam memutuskan
menjadi pecundang kecil dibalik kesalahan
berlarian menuju malam yang tidak pernah memberikan kepastian
mempercayai bahwa gelap akan memberikan kenikmatan yang berbeda
menjauhi siang hanya karena tidak menemukan jiwa di kala sinaran sedang menghidupi

begitulah aku dan mereka
mencicipi jamuan dunia yang tidak rela bila haram dilewatkan
tanpa haram aku tidak akan mengerti akan neraka
tanpa hitam aku tidak tahu apa itu surga
dan tidak tahu arti simpuhan pendosa
tidak pernah merasakan kerdil
dan mungkin jiwa ini akan sombong bila merasa tidak pernah tergelincir

ahh Tuhan,
hidup itu benar-benar indah, merasakan penantian ridho-Mu
berharap cemas akan jawaban-Mu
dan memaki diri sendiri ketika hasrat memperbudak
aku yang selalu salah di dalam dunia ini
aku yang selalu emosi dalam waktuku
memang masih sangat jauh dalam kesempurnaan
masih sangat kecil dalam keimanan

aku mencoba Tuhan,
perlahan mencintai hatiku, menjetikkan kepingan ibaku
menyatukan yang diizinkan dan mengubah pandanganku


Ya Rabb, Ya Illahi..
doaku mengalir tanpa henti
atas kebaikan-kebaikan dalam hidupku
satukan aku dengan indah-Mu


selalu ku panjatkan doa seperti itu
dan tidak ada manusia yang pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok
semua berharap menjadi yang lebih baik
dan harapan sebuah ujian
hidup adalah persimpangan
bertahan di dunia untuk terus hidup lurus merupakan suatu kemuliaan
tidak bergeser dari ajaran agama suatu tepukan yang sangat hebat
banyak manusia meragu dan akhirnya malu lalu pergi saja dan meninggalkan dirinya
tetapi itu tidak akan pernah lama, selalu kasih sayang Tuhan menuntun kembali ke pangkuan-Nya
'pulanglah ke arah-Ku'
mungkin itu yang bisa membuka hati manusia, sentilan kehidupan akan memulangkan kita pada kodrat yang harus dijalankan

hidup itu susah, kita manusia hebat yang berhasil hidup
harus bisa sekuat tenaga bertahan untuk tidak melakukan yang membuat kita jauh dari kebahagiaan di kehidupan yang abadi
bertahan itu tidak gampang
dengan segala macam tawaran menarik tidak mungkin pikiran ini bersarang
harus sering menampar diri sendiri agar selalu ingat misi kita di dunia
menyadarkan diri untuk tidak pernah kalah dalam pilihan yang sejati

harus selalu berjuang dan semangat di sisa hidupku
tetap positif dan hidup tidak akan terasa berat
tetap semangat untuk hidup yang indah



I LOVE myself :)

Tidak ada komentar: