Kamis, 08 April 2010

#semua rempong!

#Kuliah
15 Maret 2010-08 April 2010
udah mau sebulan kuliah, pelajaran yang kerasa berat sama otak gue
pelan-pelan udah mulai gampang dicerna.
intinya, hanya konsentrasi.
dan harus ngerasa pinter, jadi selalu mau berusaha, enggak mau jadi yang tertinggal
cuman, gue memang harus banyak latihan ngerjain soal.. tapi memang dasar, semangat-semangat lomba 17 agustusan
baru semangat kalo ada embel-embelnya, sementara embel-embel sekarang, naklukin kelas
hadiahnya: PD. semakin cihuy kan semakin enak ngelumat semua mata kuliah
kalo dari semester awal udah nyerah, 7 semester ke depan bisa manyun depan akademik.

kegiatan gue di kampus, dateng pas-pas-an
sholat langsung masuk kelas, fokus enggak fokus, tetep aja diem dan berusaha mencerna kata-kata dosennya.
ngayal-ngayal dikit kalo udah capek ngedengerin
kelar kuliah, pulang.
mau nongkrong? nongkrong dimana?
kantin? banyak orang-orang antv
pinggiran koridor? bukan kuliah siang sih, jadi yang nongkrong dikit
kalo gue lancar bawa motor, kayanya seru kalo kenalan-kenalan di parkiran
lebih rame disana.. berarti, harus lancarin bawa motor nih. asap.
biar ngerasain serunya gabung sama anak-anak kuliah malam :)
banyak temen, banyak relasi, banyak juga kemungkinan ketemu 'jodoh'


#kantor
jenuh! tapi harus senyum. gue lagi nerapin, sepenuh hati melayani
jadi kalo ada customer yang dateng dan nyebelin, dan gue jutekin, tumben gue ngerasa bersalah
biasanya boro-boro, ngerasa bersalah, pasti yang ngehe, gue bikin tambah kesel
jahat ya? abis kadang mereka 'terlampau' dijadiin raja
gue tau, customer adalah raja
tapi harus jadi pelanggan yang pintar juga, ngerti prosedur dan enggak males bergerak
pelanggan itu, tipenya enggak mau capek, udah dateng jauh-jauh kok enggak bisa di proses
karena males itu jadi pengen yang praktis dan gampang, yang akhirnya menyepelekan peraturan
yang seperti ini, peraturan itu hanya sebuah coretan di dinding.
maaf, kalo sesuai perosedur, 85% gue tegas sekali
gue bisa baek banget, malah kadang gak sesuai prosedur tetep gue proses, itu biasanya kalo orangnya rendah hati, enggak ngehe atau orangnya yang galak dan susah diajak kompromi
biar cepet selesai, gue cepetin juga urusannya
dan dua tahun ngadepin kasus yang sama, gue pengen rehat seminggu
coba deh ngerasain jadi customer service, capek lho...
dihadapin sama orang-orang yang mood nya enggak baik
mereka bisa jadi marah kalo antriannya panjang, mereka jenuh jadi pas ketemu CS-nya muka udah kaya bemo, manyun 5 senti
ada juga yang ngerasa belum komplit kalo belum marah-marah sama CS
ada juga yang takut-takut sama CS (biasanya anak yang masih berseragam)
kalo yang bawa cinderamata ke CS, itu kalo yang udah setia sama CS-nya
oleh-oleh dari customer: tasbih, sendal padang, nasi goreng+es campur 77, paket ayam bakar, chicken fillet A&W, 1 dozen j.co, seplastik gorengan itu semua ditujukan untuk mbak fenny.
printilan yang dimakan rame-rame, kue-kue beraneka macam, coca-cola berbotol-botol, sekotak dunkin, dua plastik gede kurma
suka duka jadi CS.. 'bos, aku pengen off dulu seminggu'
kalo udah ketemu bos, bawaannya pengen curhat tapi enggak ada waktu yang pas
doi mah kalo udah dikantor, sibuk. duduk sebentar, udah pergi lagi
banyak bener urusannya, padahal sebagai anak buah yang butuh keciprit..
pengen dapet wejangan dari bos


#saya
rempong bener otak gue! kayanya semuanya dibawah muter-muter
jadi demen mengkhayal dan nyesek kalo khayalan enggak sesuai dengan kenyataan
nah, itu namanya apa? payah!
kenapa? lagian, imajinasi ada karena diri sendiri, dan sedih karena diri sendiri

gue mau nanya, 'siapa yang menorehkan kuas dalam hidup kita?'
kita sendiri? apa orang lain? atau simbosis mutualisme?
lingkungan berpengaruh juga kan?

terus, kalo orang memilih hidup sendiri dan ngebiarin hidupnya diatur oleh keinginan sendiri
siapa yang memberikan warna dalam hari-harinya?
bukannya, kalo orang memilih hidup sendiri, berarti orang itu punya garis batasan yang enggak bisa dilaluin oleh orang lain, kalo udah gitu, gimana cara bertahan dalam lingkaran itu?
haruskah berpura-pura memeliki banyak warna atau memang sebetulnya lebih gampang menciptakan warna sendiri?

gue lagi ngerasa sepi akan warna hidup, gue bukan orang yang kesepian
keluarga gue tipe yang perhatian satu sama lain, penyayang
tapi tetep, gue ngerasa sendiri dalam lingkaran ini
mereka memang ada, tapi gue enggak bisa melimpahkan semua yang gue rasain ke mereka
karena, memang tidak nyaman menceritakan semuanya
sahabat? eum.. mereka lagi menikmati berinteraksi dengan pasangan
ingin merencanakan ke jenjang yang lebih jauh, mereka harus punya waktu berdua untuk tambah saling mengenal
bukan kaya SMA lagi, bisa seenaknya nelfon dan curhat-curhat berjam-jam
mereka punya waktu yang harus dibagai dan ada yang di prioritaskan
jadi, enggak enak kalo ganggu waktu mereka
dan kalo udah kaya gini, gue ngerasa bingung!
bengong dan diem dikamar
planga-plengo di depan tivi, enggak tau mau ngapain.
aneh banget rasanya, diem sendiri, ketawa sendiri.
kalo di hari itu ada kejadian aneh, bingung mau cerita ke siapa
kalo gue lagi sedih, bingun mencari orang yang mau denger cerita gue
kalo lagi butuh saran, tambah bingung lagi
jadi semua itu dikembalikan ke diri sendiri
gara-gara itu lah, timbul pemikiran gue sendiri
gak ada orang yang bisa nolong elo kecuali diri elo sendiri, usaha dan bangkit dari keterpurukan
bangun dan jangan melemas di titik kelemahan

kunci mau di suggest
kalo enggak mau di suggest, yah susah untuk bangkit.
tapi kan lama-kelamaan, bosen cerita sama diri sendiri
kalo kata ilmu komunikasi, intra persona.
kalo kata lagu dangdut, masak-masak sendiri, tidur-tidur sendiri

emang kata-kata gue barusan, kaya orang frustasi?
enggak ahh
santai kok gue nya, mungkin lagi di titik jenuh hidup sendiri
hidup sendiri= enggak ada orang yang deket buat diajak sharing
tapi gue bukan rumput yang selalu bergantung
gue cuma pengen ada orang yang setia ngedenger cerita gue
jadi keliatan ngebet pacaran? ah tidak
4 tahun ngejomblo, udah saatnya ngebuka hati lagi buat orang terakhir
pengen pacaran buat yang terakhir kalinya
disaat gue milih pacaran, brati gue maunya serius dan mari kita bangun mimpi bersama dan mewujudkan cerita kita jadi kenyataan :)
sedih dan senang ngeliat soul sistaku udah nikah dan mau nikah, dan kompak pada mau nikah di tahun 2010. wew!
gue gak ngerasa kaya kebakaran jenggot kok, mengutip kata-kata suaminya wiwit,
'jodoh itu misteri'
siap a'dennie sassen, dan gue lagi nunggu waktu yang menyatukan gue dengan misteri

hanya bisa menghela nafas, 'haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhh..hhhmmmmmm'
dan, kembali menopang dagu
kebiasaan yang aneh dan karna enggak ada orang, gue jadi rempong dengan diri sendiri
semuanya jadi ribet dan terkesan pusing

kata fitri, dulu gue orang yang cuek, easy going dan ga peduli sama orang lain, tapi sekarang ribet!
semuanya memang kerasa ngejelimet bagi gue. entah mengapa.
nyari have fun, yah pergi sama keluarga
nyari ketawa, yah ngegombal ke pria-pria
nyari senyum, yah ngelakuin sesuatu yang macu andrenalin
perputaran hidup gue, yang gue sendiri, enggak tau ini datar apa bergelombang
kalo gelombang beraneka rasa sih enak, kaya chitato
tapi ini bumbunya kering.


#dia
jauhdihatisaya,sayamasihmengharapakanbisakembalisepertidulu.tapisayasenangdenganyangadakemarin
kerinduanyangmendalamakhirnyabisaterobatiwalausebentar.jikajodohitubisaditentukan,akuinginkamuyang
jadijodohku,dengankamuakubisamerasakansegalanya,duniayangkuinginkan,dancita-citayangbergelayut
seolahsemuaakanmenjadinyatabilaengkauorangnya!
bahagiamelihatkamuadadisini.tapiyahsudahlah,semuaituALLAHyangmenentukan
akuampununtukmendikte,kubiarkanpadawaktuyangditentukanALLAHdanmenentukansegalanya.
yangterbaikuntukku.tapiakankulumatkembalirinduyangakanbersemayam.hinggawaktuyangakanmepertemukankitakembali
kamukamukamudankamu.bisagila.udahanahh.

Tidak ada komentar: