Rabu, 21 Juli 2010

18 juli 2010

cuti 3 hari, liburan dan ninggalin UAS sempet dillema antara ngebatalin liburan sama UAS akhirnya, ngelobbi bos buat acc cuti dan bikin surat keterangan lagi training di luar kota jadinya bisa ikut UAS susulan, cuma ketinggalan 1 mata kuliah aja siy :) saya bakal cerita tentang liburan 3 hari ini. saya udah ngambil tiket promo air asia buat liburan di 2010 (udah beli tiketnya di 2009, waktu itu kan belum kuliah.. pas udah kuliah, saya mana tau kalo ternyata jadwal liburanku ternyata bentrok *sigh*), niatnya pergi bareng sama mama, mbak ia, dan uda. tapi uda enggak bisa karena dia TNI, ternyata pegawai sipil ribet bo' kalo mau jalan ke luar negri liburan 3 hari ke singapore, cuma bertiga terakhir ke singapore waktu gue SD kelas 4, yang saya inget cuma orchard rd, mall yang gede banget dan saya hanya ngeborong mainan (boneka troll's, polly pocket) sama buku 'where is wally?' namanya anak kecil, mana ngerti barang-barang yang oke :D


hari pertama, 18 juli 2010
pesawat jam 11.40 tapi delay sampe jam 12.
gapapa deh delay pas pergi asal jangan pas pulang, kalo pas pulang nanti saya empot-empotan, karna kan balik ke jakarta lagi, saya langsung uas
untung cuma delay 50 menit.

pesawat menuju singapore, cuacanya mulai berawan, pesawat mulai enggak enak
gluduk-gluduk nembus awan, pesawa
tnya turun-naik, mama jadi takut dan khawatir banget
saya jadi keinget film final destination :o

alhamdulillah, pilotnya bagus. pinter. landingnya bagus meski cuaca mendung.

tiba lah saya di changi airport :)
jalan lenggang kangkung, sok tenang, ngikutin orang-orang yang mau keluar
dan brenti di antrian imigrasi, saya mandangin kiri kanan, petugas sama turisnya
mencoba membaca bibir petugasnya, apa ya yang kira-kira nanti ditanyain
tapi rata-rata petugasnya, enggak
banyak bicara, cuma ngecap-cap passport terus langsung keluar.
mudah-mudahan saya enggak ditanya macam-
macam
dan lolos dari petugas-petugas itu, waktunya ngambil barang.
ternyata singapore abis ujan, jadi takut kena banjir
sebelum berangkat, si abang udah ngewanti-wanti ha
ti-hati karena singapore banjir
dan takut juga song of the sea enggak main karena ujan
jadwal hari ini hanya ke Sentosa Island, nonton song of the sea jam 7.40 malem

keluar changi,
saya baru tau kalo disini bener-bener tertib banget
jadi pas ngantri taksi, kita gak rebutan, keluarnya satu-satu
dan ditanya sama petugasnya, mau naik taksi yang mahal apa murah, nanti kita di tunjukkin taksinya

karena pas keluat changi, saya udah mau keluar aja, langsung mau naik taksi, dan sempet ngomong 'sorry, excuse me..' ke cewe di depan
tapi ternyata, ngantri thoo..

petugasnya tau, kita orang Indonesia, jadi ditanyanya, 'mahal one?'
hahaha.. ya tentu tidak lah yaa :D


ditunjukkin taksi biru, dan nyokap sempet pro
tes kecil
karena si supirnya, cuek banget enggak mau ngebantuin masukin koper ke bagasi.
supirnya orang china, dan sempet bingung pas ngedenger jawaban kita mau dianter ke Tai hoe hotel.

akhirnya, mbak ia, langsung ngasih alamatnya.
meluncur lah taksi biru ke hotel, saya manda
ngin kiri-kanan kota
katanya changi itu jauh dari kota, jadi saya kira disini ada t
ol
ternyata, jalannya semua lurus, rapi, dan bebas hambatan
bangunan disini enggak mewah-mewah kaya di jakarta, bangunan di singapore biasa aja, jarak antara sesama gedung jug
a jauh, tatanan kotanya benar-benar diperhitungkan
semuanya rapi dan enak untuk jadi tempat tinggal :D

TAI HOE HOTEL
tempatnya strategis! depan hotel banyak
tempat makan, seberang hotel ada Citysquare Mall, belakang hotel ada mustafa centre katanya di mustafa ini barang-barangnya lengkap, semua ada disana dan murah-murah bukanya 24 jam lagi.
saya bener-bener takjub dengan kedisiplinan orang singapore
jadi, karena mbak ia lagi check in dan takut kena charge tambahan (pesen satu kamar untuk dua orang, ternyata 3 ora
ng yang dateng), saya nunggu didepan hotel
ternyata, pejalan kaki disini sangat dihargain
meski mobilnya ngebut tapi kalo lewat zeb
ra cross, mobilnya harus berhenti, dan pejalan kaki nyantaaiiiii banget, enggak nyebrang sambil lari-lari
malah jalannya kaya slow motion dan mobilnya enggak klakson
ckckck... hebat! enggak kaya di jakarta,
mau nyebrang di zebra cross susah banget, malah saya jadi inget pas di bogor, di depan gramedia, ada zebra cross
pas saya mau nyebrang, di jauh sana saya meman
g liat mobil ngebut, tapi saya tetap nyebrang karena kalau saya sambil lari, pasti pas waktunya
ehh.. waktu saya udah nyebrang, dan papasan sama mo
bilnya, mobilnya malah klaksonin saya *duh kan saya benar nyebrang di zebracross, situ yang harus pelan-pelan*
saya memang sering sebal karena pejalan kaki sering dijajah, enggak leluasa make hak-nya pejalan kaki

hari pertama ini belum selesai untuk diteliti,
setelah check in, saya menuju ke Sentosa Island
mau nonton song of the sea.
dari hotel cuma berjarak 100 mete
r ke MRT, terakhir naik MRT waktu SD.
sampai di stasiun, saya bertiga kebingungan

beli tiketnya dimana? banyak orang ngantri di mesin yang kaya atm tapi ada juga yang ngantri di loket.
tapi yang di loket tulisan beli tiket langganan, sedangkan yang kaya mesin atm, bingung cara ngegunainnya
mbak ia, nanya-nanya sama orang india, yang ngantri.. malah enggak dijelasin
FYI, saya bingung disini, banyak b
anget orang indianya (saya ada dimana yaa??)

akhirnya, ada anak bule, masih kecil banget, mungkin umur 7-8th
dia ngajarin kita, cara beli tiketnya

untung anak itu baik jadi kita ngerti ngegunainnya hahaha.. tapi ini bukan kategori norak kan?
cuma keterlamabatan kecangihan teknologi :D

dari Farrer Park kita menuju Harbor front, disitu pemberhentian terakhir
dan nyambung lagi ke Sentosa, cuaca diluar
masih gerimis, saya enggak tau song of the sea bakal tetap main atau enggak, kalau enggak main karena ujan
mudah-mudahan tiketnya bisa di claim

antara MRT ke Sentosa stasion, dihubungin sama Vivocity Mall
jadi disini, semua tempat i
tu dilaluin sama MRT, dan semua tempat ada kemudahan transportasi
gampang banget arahnya, semuanya jelas di petu
njuknya, enggak takut nyasar.

Vivocity Mall.
mallnya bagus, tapi cenderung biasa aja k
alau dibandingin sama Mall di jakarta yang mewah-mewah dan terkesan 'yang belanja orang kaya saja'
saya langsung ke lantai 3, paling atas,
disana ada sentosa stasion dan tempat beli tiket
di sentosa ada tiga pemberhentian
1. waterfront, ini tempat underwater world, universal studio
2. imbiah, disini orang-orang yang mau
main, kaya main luge dll-nya
2. waduh kok jadi lupa ya? tapi yang te
rakhir, tempat kita nonton song of the sea
sambil nunggu Sentosa Express-nya saya fo
to-foto di depan graffity Vivocity :)






Sentosa Stasion, Sentosa
Express.
sentosa expressnya kecil, dan jalannya ngebut hehehe
cuma sebentar saya udah berhenti di paling ujung, saatnya nonton song of the sea

kata temen saya, song of the sea, itu romantissss
tapi sayangnya disini gerimis, semua
orang jadi make payung
mulainya jam 7.40, masih banyak waktu buat foto-foto dan makan
tapi, dikursi udah banyak yang nunggu
, takut didudukin sama yang lain karena tempat saya udah strategis
untung bawa cemilan dari jakarta, tapi tetep laper belum kena nasi :D



7.40, show time.
saya posting saja ya foto-fotonya, dan bisa dinilai sendiri
bagusnya song of the sea :)
yang terakhir romantis, karena ada firewo
rksnya



pulang nonton SOTS itu udah malem, dan kita belum makan seharian
pantes, kepala udah puyeng-puyeng
untung mama udah bawa makanan, mama bawa rendang, ayam, sama teri lhoo
karena enggak tau makanan disini halal apa enggak sekalian menghemat jadi bawa makanan dari indonesia, tinggal beli nasi di sini

perjalanan pulang ke hotel, mampir di Citysquare Mall dulu,
disana ada KFC, ada Mc'd tapi enggak ada nasi, malam sudah semakin larut
dan kita kebingungan nyari nasi :(
didepan citysquare udah hotel kita, sekelilingnya banyak jual makanan
nyoba datengin satu-satu, ada restoran china, restoran india
tapi mereka enggak mau jual nasi aja, pasrah...
bingung banget nyari nasi.
akhirnya, ke restoran india, beli dua nasi plus ayam sama sayur mereka
entah itu sayur apa, tapi mereka ngebungkus nasinya enggak tanggung-tanggung
banyaak bangettt, kalo tau porsinya segitu, mending pesen 1 nasi aja
akhirnya dapet nasi, dan pulang ke hotel

makaaan malaamm :D
mama sama mbak ia enggak mau makan ayam sama sayurnya, saya nyicip makanannya
enak kok hehehe tapi enggak tau karena laper ya
tapi ada yang aneh dengan nasi india, nasinya enggak pulen dan lengket kaya nasi kita
nasinya kaya kerak kalo kata mama, sebetulnya bukan kerak, nasinya itu enggak lengket, kaya beras dimasak sebentar.. beda lah memang
kalau saya enggak ada masalah makan nasi india, tapi kasian sama mama yang enggak bisa menikmati makan malamnya

tadinya saya lahap makan sayur indianya, tapi seiring suapan makanan masuk ke mulut
ngebayangin orang india item-item, dan mereka jorok
wueks! saya jadi menyisihkan ayam dan sayurnya, enggak jadi makan
tapi takut muntah jadi ngebayangin hal yang lain aja
daripada keluar lagi sayurnya dan batal makan malam, yang ada nanti saya sakit

mau liat nasinya?
ini fotonya..



banyak kan porsinya? tampak tidak menggiurkan ya? hehehe
dinikmati saja, perut lapar pasti jadi enak..

selamat tidur malam pertama di tai hoe :)

2 komentar:

IndKur mengatakan...

Hai Mbak,
Pas nanya soal Tai Hoe Hotel sama Om Gugel keluar deh postingan Mbak.
Boleh nanya gak, Mbak ?
Dari Tai Hoe hotel, jauh gak jalan ke MRT Farrer Park ?
Terus hotelnya bersih gak? Soalnya aku mau ngajak balita umur 2 tahun. Thanks before yaaa

fe mengatakan...

hehehehe dari TAI HOE ke mrt deket banget kok, cuman beda 1 lampu merah tp ga jauh
mau lewat dlm mall nya (citysquare) juga bisa =)

hotelnya juga bersih,rapi, enggak kaya di li'l india.jgn nginep di li'l india yah.

aku tau dr org yg lg ngeliat kamarku,kata dia,dia nginep di li'l india tp kamar disana jorok,bau jd dy mau pindah ke tai hoe. mau bawa balita, aman kok.. air panasnya juga selalu sedia di setiap lantai :)

aku sukanya disini karena strategis.. deket bugis.klo mau ke sentosa naek mrt cuma setengah jam.mau jalan2 enak, deket sm bus stop&MRT.