Senin, 10 Mei 2010

dateng ke gerai

banyak hal yang unik kalo jadi customer service
kalo dimarahin sama customer itu udah enggak unik lagi
kalo ketemu cowo ganteng itu biasa ajah
kalo kedatengan artis, nah.. untuk yang satu ini, malah gue suka enggak ngeh kalo dia artis
kalo ketemu orang-orang hebat dan ditawarin kerja bareng, namanya mupeng

nah, kalo 'ketemu' orang terkenal dan 'ditakutin'?
gimana?
itu yang baru kejadian di gerai
kedatengan ki joko bodo :D

secara enggak langsung dia dateng ke gerai
kasusnya : mau migrasi dari simpati ke halo
yang ngurus urusannya, asistennya
kondisinya di gerai lagi rame banget, dan dari pagi nge-handle customer sendirian
asistennya ngeyel banget dan pengen diurus dengan cepet
sempet-sempetnya si asisten berkata
"mbak!! ramah dong!! senyum dong..!!"
"namanya siapa sih, mbak?"
(kaget.. ini orang enggak tau apa, rame banget di gerai dan gue udah pusing)
padahal gue udah senyum dan bersikap wajar

pertama gue belum tau kalo orang ini anak buah si ki joko bodo, dia cuma pengen urusannya kelar hari itu juga dan enggak mau ikut prosedur
setiap ketemu orang yang ngeyel, gue pasti jadi ketat
makanya dia ngomong gue gak ramah
kata dia, orang yang punya nomor ada di mobil tapi enggak mau turun
aneh kan? kenapa juga enggak mau turun
alesan si asisten, enggak biasa ketemu banyak orang
what ever lah, gue mengharuskan pake surat kuasa, dan formulir harus ditandatanganin
jadilah si asisten bolak-balik ke mobil

waktu gue foto kopi ktp-nya, gue liatin foto di ktp, kok gak asing ya?
mukanya mirip ki joko bodo..
pas asistennya balik ke meja gue,.. terjadilah percakapan dan terbuka lah
kalo itu memang bener ki joko bodo

hihiiiiii... jadi serem
gue lebih serem sama asistennya

sebelum asistennya, balik dia menawarkan gue untuk dateng ke praktek dan nyuruh gue yang survey ke praktek
waddduuuhhh, i have job desk, and i'm not a surveyor

kata dia, sebelum balik
"mbak, pengen nikah muda kan? pengen nikah cepet kan? maen ke praktek.."
"mbak, pengen dapet suami kaya kan? maen ke praktek.."
"mbak, pengen cepet kaya kan? maen ke praktek.."

kayanya semua cewe memang memimpikan semua itu deh, normal lah
buat sesuatu hidup yang layak
tapi pas dia pulang, suasana udah mulai mencair, udah gak nyebelin kaya di awal


*

sekilas pertemuan gue-ki joko bodo-asisten ki

dan hari ini,
si asisten ke gerai, katanya nomornya rusak
kok bisa ya? kartu baru rusak..
masa baru dua hari, kartu udah rusak? tapi, pas gue coba memang rusak
aneh deh.. baru pertama ada kartu halo, baru jadi udah rusak
tangan gue jadi dingin, enggak bisa kembali ke normal
gue deg-deg-an, enggak konsen
antara suggest ke diri jangan percaya, doa-doa sama normalin tangan biar gak dingin
waduh... gue lebih takut sama ini orang

"nomor mistis kali ya, makanya rusak"
"mudah-mudahan nomornya rusak lagi"
dan gue langsung ceplos, "jangan dooong!!"
si asisten maksa deh, minta no telfon
wow! enggak lah yaaa..
dan, sampe gue pulang kantor, nomornya belum aktif

apakah besok asistennya balik ke kantor gue lagi?
kita liat besok.. mudah-mudahan besok pagi udah bisa aktif..

Tidak ada komentar: