Rabu, 20 Agustus 2008

tidak berharap pada kaki

yang gue suka dari blog, gue bisa nulis apa ajah yang gue suka..
meski kadang pas lagi asik nulis, gue nge-cut tulisan-tulisan gue..
sok misterius, gak pengen banget, ketauan diri gue aslinya kaya gimana..
tauk tuh, kenapa gue seneng banget nyembunyiin jati diri gue hehehe :D

padahal, blog gue gak ada yang baca, kecuali dua orang yang sudah beranjak tua, tiba-tiba ngirim komen ke blog gue hahahaha :D
kalo gue orang terkenal, blog gue pasti udah dibaca-baca sama orang yang gak dikenal, kaya dian sastro, gue inget pas pertama kali dia buat blog, mbak gue ngasih tau link-nya, masih sepi komentar orang,..eh..edisi majalah chic kemaren, ada selintas bahasan tentang blog dian sastro. sebegitu besar yah, animo orang kalo denger artis punya sesuatu, kesannya.. artis itu, ngikutin perkembangan juga yah..artis kan sama kaya kita..
duh,,,jadi mulai ngelantur..

malem ini gue mau nulis, bukan mau ngebahas, artis, dunia blog,..
balik ke judul gue,..

hari ini, gue dikasih tau sama temennya nyokap, kalo gue orangnya bla..bla..bla.. (lagi-lagi sok misterius,..siapa sih lo???)
ya..ya, gue akuin, gue yang sekarang banyak banget berubah..
semua yang terjadi sama gue sekarang, bener-bener pukulan hidup gue banget
apa yang terjadi selama ini, bener-bener ngebuat gue berpikir ke depannya
memang gue selalu mikir, terlalu jauh, tapi pemikiran gue insyaAllah bener..
malah, kalian salah, kalo mikir hanya 1-2-4 langkah ajah, kalo mikir haruuus jauuuuuuuuuuuh banget, meski belum tentu kejadian, tp itu semua udah harus dipikirin, pengandaian itu kan bisa terjadi
karna apa yang kita kerjain sekarang, itu dari pemikiran kita, khayalan yang kita buat sendiri, sehingga tubuh mengerjakannya..

jadi, kalo gue sekarang keras sama diri gue sendiri, itu buat kedepannya juga kok
gue berharap, pemikiran gue ga berubah..
gue gak mau jalan cuma ngandelin kaki doang, kebayang kalo kaki enggak ada, kita jalan pake apa?
nah, kalo terlalu bersandar pada satu ajah, ketika yang satu itu hilang, kita bakal kaya pecundang yang hanya bisa mencaci maki keadaan dan gak bisa ngelakuin apa-apa.
banyak orang cacat jadi pengemis, karena merasa dirinya, kurang dan gak bisa berbuat apa-apa
tapi ada juga, orang cacat yang berprestasi, karena dia gak mau ngandelin pada satu bidang ajah.

kebayang gak kalo kita sebagai perempuan, hanya bersandar pada suami??
sampai kapan berharap pada suami?
gimana kalo suami kita meninggal?
gimana kalo suami kita, sakit keras?
gimana lagi, kalo suami kita main perempuan?
emang suami bisa dipegang?
terus, buat apa perempuan dilahirkan kalo otaknya gak dipake?
buat sekarang, gak bisa perempuan hanya jadi ibu rumah tangga aja, emang ngurus anak itu hal yang 'wuau' banget, yang rasanya gak bisa digambarin
dan perempuan yang menghasilkan anak yang pintar, pasti ibu-nya juga pintar.
tapi kalau hanya mengandalkan itu saja, apa terbukti, ibu itu pintar?
sayang sekali, kalau perempuan pintar tidak bisa memanfaatkan potensinya..
sayang sekali, kalau perempuan pintar itu tidak dikenal orang banyak..

jaman sekarang keras, bukannya gue ambisius..tapi gue realita aja,..
sebagai perempuan, enggak bisa ngandelin suami
perempuan harus kerja
perempuan itu pintar..
harus kerja, harus mengembangkan potensi,..
entah itu karena saking pintarnya, perempuan menjadi dominan, itu balik ke orangnya..
tapi se-dominannya perempuan, di Islam, tetap wanita harus tunduk di hadapan suami (suaminya juga harus bener yah, jangan suami yang acak kadut..hee..)

kalo gak mau kerja berat, seengaknya jadi apa kek..
bikin kerajinan dirumah terus dijualin, atau kerja di bagian dalem yang gak banyak kerjaan, asal gaji tetap ada tiap bulannya hahahaa :D

balik ke diri gue,...
ada nih, 'seorang' yang lagi gue liat..
dia pinter, tapi sebelum dikasih tau, gue udah tau, dia kaya gimana dan gue gimana..
kayanya memang susah, karena gue yang terlalu tinggi mengejar mimpi dan dia juga terlalu tinggi
gue yang mau lebih dan dia juga gak mau ada yang lebih dari dia, karena dia laki-laki dan gue perempuan..
tapi 'seorang' ini yang gue cari, seenggaknya dia bisa ngajarin gue, untuk mengejar apa yang gue mau..
gue tau kadar dia, dan gue tau kapasitas gue, nyambung apa enggaknya, tergantung dari gue, gue keras apa enggak..
tapi gue kaya gini, karena gak pengen kerapuhan ini terulang lagi.

gue mau cerita, beda cerita sama yang diatas...emang jadi loncat-loncat ceritanya
tp terserah gue kan, orang blog gue ini hahaha..siapa juga yang baca..
jadi, kalo gue naek pesawat, gue suka ngeliat ke bawah, kekayaan Allah itu luas banget yah, padahal yang baru gue liat, baru setitik, malah mungkin enggak sampe 1 titik, baru 1 kumpulan titik..
kebayangkan Allah kaya banget, terus kenapa gue gak kaya?
kenapa Allah belum memberi kepercayaan pada saya untuk mengurus kekayaan-Nya?
bisa jadi, saya belum bisa mengolah hati agar tidak sombong
atau sebetulnya udah dipersiapkan tinggal digali lagi
Allah, enggak mungkin mentakdirkan manusia sebagai orang miskin, banyak orang bilang, rejeki sudah diatur, jadi enggak akan ketuker..
itu argumen yang salah, salah dalem arti kata
jadi kalo udah ada kalimat itu, manusia diem ajah?kan rejeki udah diatur...
enggak gitu kaliiii, manusia kejer dooong, jangan hanya mau mencari rejeki
tapi INGIN rejeki, jadi lari..jangan jalan lenggak lenggok..

kalo kita berusaha, dan inget Allah, Allah juga akan ngasih yang lebih..
nah, gimana kita nya, inget kekayaan yang barokah itu ada di depan mata kita
makanya, jangan hanya berkhayal
jangan hanya berkata 'mau'
jangan hanya punya semangat yang menggebu
tapi tepok tangan sekali yang keras depan mata, sambil berkata "BANGUN!!!!!!!!!"

jangan jadi manusia yang gontai..
jadi manusia tahan banting, untuk mengejar impian
Allah sayang kita, mari bangun, jalan, percepat langkah dan lari....

dan jangan mengandalkan orang lain, karena hanya diri kita yang bisa membangun apa saja yang kita mau.
jangan pernah berharap kepada orang lain.
jangan pernah.


ambisius yang positif itu, baik kan?
jadi, cerita gue yang diatas, kalo disambungin nyambung kan?
dapet kan sebab akibatnya?
yaah, kalo yang pinter mah, tau apa maksud gue hahahahaha..

malam semua... :)
(gue lagi dengerin love song-311, feel the energy..)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Iya de, jangan mengandalkan hidup pada suami..Perempuan juga bisa sendiri dan mandiri..Huehehehe..