Jumat, 15 Agustus 2008

lenggak lenggok..

hehehehe..
lagi ada acara putri indonesia..weew..they are so beautifull..ck..ck..
pas tadi gw lagi nonton, gue yang takut sendiri, takut mereka keserimpet terus jatoh
abis gaunnya kayanya ngeribetin jalan :D
cantik-cantik yah mereka, pantes lah masuk ke Putri Indonesia..
kalo gue nih yah, ngomong di depan orang banyak, pasti suara gue kaya iklan hexos,..
melingking kaya kejepit gajah heehehee.. mereka bisa yah, tetep kontrol suara, ya iyalah pasti ditraining abis-abisan.. :P

yang lucu, gue ngomong dalem hati, 'kalo anak gue mau ikutan putri-putrian, gue mau ngomong boleh ikut tapi pas milih gaun, harus pake yang ketutup, ga boleh keliatan ketek apalagi dada..apa engga gue datengin panitianya'
hehe..selintas pikiran yang lucu..

dari selintas itu, gue jadi mikir.. mereka kenapa gak make kebaya yah?
kebaya kan lebih anggun dan lebih indonesia. kenapa make gaun yah, meuni seksi dan kebarat-baratan
kan katanya pemilihan putri indonesia, seharusnya semakin menonjolkan jati diri indonesia dong yah..
dari awal sampe akhir acara pake kebaya.
kan Indonesia budaya timur, menjaga kesopanan termasuk pakaian..
masa ketimuran tapi bajunya aduhay.. seksi-seksi ajah..
peduli apa dengan tamu-tamu yang bule, namanya juga pemilihan putri Indonesia, kecuali pemilihan ajang barat, baru make gaun...
pertanyaan tentang Indonesia, baju kebarat-baratan..
hahahaha..

gue pengen nanya, sejak kapan mereka mencintai jati diri mereka sebagai orang Indonesia?apa setelah masuk finalis putri Indonesia?
kalo gue, jujur..gue baru tahap mencintai lebih Indonesia..

bukannya apa-apa, ada yang gue tau, gak kenal sama orangnya, tapi pernah liat foto-fotonya, mantan finalis putri Indonesia, tapiiii sikapnya kebarat-baratan bangettt..

jadi ajang putri-putrian indonesia, udah digojlok belum sih jati diri indonesia mereka?
yah, kalo mau idealis, gue juga bukan orang yang seperti itu
kalo gue cinta Indonesia, seharusnya gue juga belajar penulisan yang benar, buka kalo tapi kalau..
tapi ga gitu amat kaliiiii.. kan tulisan harus fleksibel hahaha *ngeles.. (nah lho, apalgi tuh ngeles?ada di kamus indonesia?)

buat orang Indonesia, kalau kata saya mah,..jangan hanya promosiin Indonesia dulu, tapi bagaimana mencintai Indonesia dulu, baru mempromosikan Indonesia.
gimana orang marketing mau masarin produk kalau mereka sendiri belum nyoba. simple kan pemikirannya.
ketika kita udah cinta Indonesia, dan cerita ke bangsa lain, mata kita pasti berbinar-binar menceritakan keindahan Indonesia, dan mereka pasti ingin mencicipi keindahan Indonesia.
bangga dooong sebagai orang Indonesia.
meski di jalan masih banyak orang yang cuek, ngerokok, buang ludah dijalan, kencing di balik tembok/semak-semak, polusi tingkat tinggi
tapi tetap cinta Indonesia, jangan tutup mata hanya karena satu kota, masih banyak kota indah di Indonesia ini..

hayyooo,..tebak-tebakan..
tinggal berapa pulau kah yang ada di Indonesia?
dan ada berapa propinsi sekarang?
kapan terakhir baca pancasila?
kapan terharu mendengar cerita perjuagan?
lagu tentang Indonesia yang mana, yang buat kamu terharu?
kalau andra and the backbone terakhir ngeluarin hits lagu apa?
hahaha..
kalau pertanyaan terakhir, cepet deeh jawabnya
hahahaha.. :D

Tidak ada komentar: