Selasa, 05 Agustus 2008

pagi yang menyadarkan

biasa..
seperti biasanya..

pagi tadi, gue berangkat jam 7 lewat..
dengan menghirup udara segar..mmmhh...haaaah...
asli seger banged!

gue mulai mikir,..
Allah itu lagi-lagi adil. Percaya gak, kalo gue selalu nemuin kegagalan dulu
segala yang gue dapet hari ini, gue lewatin dengan perjuangan.
dulu pas gue masih kecil, gue selalu ngomong dalam hati, gue mau apa yang gue dapetin, gue lewatin dari perjuangan.
gila, fe kecil udah berpikir seperti itu..hahaha...(berat juga pikiranmu, nak)

jadi, dari masalah kuliah-kerja..segala kehidupan gue, pasti gue menunggu..
tapi dari sini, gue belajar, apa artinya bersyukur.

ketika apa yang gue dapetin sekarang, rasanya nikmaaaaat banget..
dan ketika gue ber-alhamdulillah rasanya bener-bener keluar dari hati dan sedih.

banyak orang yang diberi kemudahan, kelancaran dalam hidupnya
tapi dari kemudahan yang dia dapetin, kadang orang gak mikir
malah dengan asiknya, terjerumus sama hawa nafsu..
kalo udah gitu, mereka merasa pintar dan mampu.
kalo yang muslim, mereka tetep sholat..tapi dalam doanya pasti berbeda dengan orang yang belum diberikan keajaiban hidup.

gue suka takut kalo gue mendapatkan apa yang gue mau dengan mudah, takuuut banget kalo itu bukan berkah dari-Nya.
takut banget kalo itu ujian kesombongan.

sumpah, gue takut banget jadi orang sombong.

kadang gue pengen ini-itu, tapi pas udah dapet ini-itu jadi ketakutan sendiri..
mungkin ketakutan itu, gue yang buat sendiri
seharusnya dengan ketakutan itu, gue semakin dekat dengan-Nya dan selalu ber-istighfar..

gue senang dengan hidup
gue senang ngejalanin lika liku kehidupan gue
gue senang ketika ngejalanin kegagalan
gue senang selalu diberikan pelajaran hidup yang belum tentu orang lain ngedapeinnya.

dunia makin tua,
akhir zaman semakin terlihat..
manusia mulai arogan terhadap dirinya..

semakin ngeriii kalo ada orang disekitar kita, apalagi kalo orang itu keluarga kita
dan mereka yang kufur nikmat atau ga pernah meresapi pemberian Allah..



"ya Allah, jangan jadikan aq menjadi manusia yang arogan..
dan jangan dekati aq dengan sifat kufur nikmat" =)
amiiiin

Tidak ada komentar: