Sabtu, 30 Agustus 2008

dia menjadi legenda

dulu gue bukan orang yang suka ngedengerin lirik-lirik lagu sampe dalem
sampe pas gue kuliah, ada temen gue ngasih lagu ke gue
'nih, lagunya elo banget'
gue bingung pas dia ngomong gitu..
emang gue kaya di lagu itu?
yang ada temen gue malah ketawa-ketawa, karna gue gak pernah bener-bener ngedengerin makna lagu..

hahh,..haruskah?
tapi, dari sejak itu, setiap gue dengerin lagu,
gue menjelma jadi kata-kata di dalam lirik,
dan menjelma lagi menjadi subjek di lirik itu..

ya..ya,..ternyata lagu itu, yang bisa ngewakilin perasaan kita
selalu ada makna yang dalem banget di setiap lirik
disetiap penghayatan lagu
semua bisa menjelma dan merasakan pesan yang disampaikan..


kira-kira, seminggu yang lalu lah, gue ngeliat peter pan nyanyi lagu alm.chrisye yang kisah cintaku..
ariel bagus banget nyanyinya..
bener-bener mengilhami setiap kata di dalem lagu itu
gue jadi bengong..
ngebayangin perasaan istri chrisye denger lagu ini,
liriknya sama yang kaya beliau alamin..
hanya bisa menangis dalam hati,
ingin memeluk kekasih hati
dan mulai terasa punggung ini mulai mendingin
kangen akan sosok yang selalu membekukan kedinginan

ngebayanginnya perasaan itu
gue gak kuat sendiri..
sediiiiiih banget..
ingin memeluk sosok yang kosong..


kalo didengerin semua
lagu chrisye itu banyak yang sedih-sedih yah?
ceritanya kebanyakan tentang kekasih yang ditinggal,
atau kekasih yang pergi meninggalkan dan pergi ke orang lain..

waktu itu pas ada konser dekade chrisye, gue pengeeen banget nonton,
tapi sayangnya, gue gak ada duit.
padahal, pengennya pengen banget..!
yang ada gue ke malah ke pameran komputer, gue cuma ngeliat orang-orang yang masuk ke JHCC, enak yah mereka bisa nonton..
waktu itu gue mikir, kapan lagi yah ada konser chrisye, kalo pun nanti ada, gue mesti nonton..
ternyata itu konser terakhir legenda kita..
kini kau disana, bersama-Nya
merasakan kesenyuman jiwa




untuk legendaku,
dentingan lagumu selalu ada di jemariku
dan aku akan selalu memainkannya untukmu..


semoga kau bahagia disana..

Tidak ada komentar: