Senin, 09 Februari 2009

flashback saat sakit

selama sakit dari hari jum'at ngebuat gue ngelamun ke masa kecil
gue yang di masa kecil sering banget sakit, selalu ajah dalem satu bulan ada sakitnya
apalagi kalo papa lagi dinas luar kota, pasti langsung sakit
maklum anak kesayangan papa sih hehehe..
waktu masih kecil, kalo sakit susah sembuhnya karna gue itu gak mau makan, gak mau minum
kerjaannya muntah melulu, dikit-dikit muntah..
sampe mama marah, gak mau makan, gak ada isinya tapi muntah
abis minum obat, dimuntahin lagi
fe kecil memang rewel hehe :D
kalo gue udah sakit, mama masakin yang enak-enak..tetep ajah gak dimakan
papa pasti ngebeliin makanan-makanan kesukaan gue, yang kadang belum tentu pas gue sehat dibeliin
gue inget banget, papa pulang bawain pizza, segala macem kue, ada sepotong black forrest, dll nya, 'nak..makan dulu.. biar cepet sembuh'
gue cuma bisa ngeliatin aja, dan gak gue makan..
wah,.. kalo udah sakit jadi kaya anak raja. tapi dari kecil cuma satu makanan yang ngebuat sembuh, bubur jagung KFC!!
kalo udah makan itu, rasanya enaaak banget..!!!
makanan wajib kalo lagi sakit, tapi sayangnya KFC enggak ngeluarin bubur jagung lagi :'(

pas gue SMP, masih sering sakit tapi enggak sesering waktu SD, pernahlah mau diopname juga, gara-gara enggak mau makan..
kalo SMA beda lagi, malah jarang banget sakit, mungkin karna rutin olahraga, softball teruss hampir tiap hari

nah, waktu kuliah yang mulai sakit lagi, bukan karena jauh dari orangtua
tapi karena jadi anak kost, makannya gak bener, makanan gak bersih
namanya warteg, makanan yang dipinggir jalan, kan mereka nyuci makanannya belum tentu pake sabun terus disiram lagi pake aer mateng, jadi gue sering banget yang namanya sakit.
yah pusing lah, yah diare lah,.. sampe yang parah gue kena amandel!

lulus kuliah.. pulang kerumah, udah jarang ngerasain sakit
makanannya kan udah bersih, yah gue memang sensitif sama makanan yang gak bersih,
tapi gue jadi tau, kalo gue makan terus gue pusing dan eneg, pasti makanannya nyucinya gak bersih atau pake MSG atau makanannya gak fresh. kalo sambel yang mereka buat jangan dimakan deh kecuali yang keliatannya masih fresh..
bawel yah gue.. yah begitulah.. demi kesehatan :)

kalo sekarang sakit, ngebuat semakin bersyukur.
selain ikhlas didatangkan penyakit bisa meringankan dosa-dosa
gue juga jadi ngerasa anak raja lagi hehehe :D
kalo kaya gini, enak jadi anak bontot
banyak yang khawatir, jadi dikabulin kemanjaan gue
hihihii.. jadi enak :">

hari ini, papa ngebeliin ini-itu biar nafsu makan gue ada lagi

tapi kan gue enggak mau sakit demi ngerasain jadi anak raja,
harus sehat lah..
biar mengejar mimpi lagi...

sembuh!!!!!


terimakasih, mama, papa, abang, mbak ia, udha
udah ngerawat aku dan mau direpotin..
dede sayang kalian :)

Tidak ada komentar: