Selasa, 02 November 2010

mimpi bencana, terjadi kah?

pernah merasa cerita di mimpi jadi kejadian di kehidupan nyata?
percaya pada mimpi?
saya percaya, dari masih anak-anak saya sering merasakan Deja Vu
yang kata orang, Deja Vu itu seperti sudah mengalaminya
suka terlintas kalau kita itu renkarnasi?
renkarnasi di hubungkan dengan agama saya itu tidak sejalan
tidak ada renkarnasi dalam kehidupan manusia

mimpi seperti penunjuk hidup bagi saya, meski saya terkadang tidak mengikutin apa yang ada di dalam mimpi
saya bukan orang yang percaya mitos atau tahayul
seperti, mimpi gigi goyang, mimpi ada burung gagak
bukan mimpi yang seperti itu yang saya yakinin

kadang, saya suka mimpi, 5-lebih cerita mimpi yang di jadiin satu dalam semalam
seperti ada 5-lebih scene yang diputar
setiap scene itu beda cerita, kalau sudah bangun, pasti saya jadi bingung sendiri
kalau saya ingat mimpi itu, biasanya itu enggak terjadi, tapi kalau saya lupa detail biasanya terjadi

terus apa hubungannya, saya menulis mimpi di blog?
saya mau menulis tentang bencana yang sekarang
sudah lama saya mimpi tentang bencana ini
serem dapat mimpi seperti itu
kamu tahu? nanti jakarta seperti apa di mimpi saya
seperti kota mati, semua lebih milih dirumah, karena semua jalanan rusak, aspalnya ngelupas dan jalanan merenggang, malah ada jalanan yang bolong
dimana-mana bencana, dan bencana bagi kita udah biasa
bukan hal yang menyedihkan lagi
jakarta mati bersama bangunan-bangunan yang banyak roboh

saya pernah juga mimpi tsunami, tsunami udah kaya hal yang biasa juga
saya lagi main dipantai, terus tsunami datang, tapi waktu tsunami dateng saya lagi di cottage
alhamdulillahnya, cottagenya gak ambruk, air yang ngeluap lewat di depan mata saya

saya mimpi UKI banjir seterowongan
semua itu isinya air, tapi posisi uki-nya beda kaya sekarang, diatas terowongan ada hutan kecil, saya duduk disitu ngeliatin air, abis nulis ini saya jadi inget jl.siliwangi di bandung
diatasnya ada hutan kecil, persis kaya gitu, tapi disana enggak ada terowongan, adanya jembatan

ini ada mimpi yang lebih seram lagi
saya enggak tahu ini ada di kota apa, tapi di situ jalanan amblas seamblas-amblasnya, beratus-ratus meter kedalam
jalanan bolong gede banget, kaya laut yang udah enggak ada lagi airnya
semua manusia bingung gimana mau buat jembatannya, karna amblasnya dalem banget
tapi masih ada orang yang mau gotong royong ngebuat jembatan darurat
disitu cuma bisa ditopang sama jembatan kayu
mobil yang mau lewat harus gantian, disitu ada mobil kijang mau lewat tapi salah (kurang/lebih dikit) dari jalurnya bakal stuck gak bisa ngapa-ngapain, karna jembatan itu harus dilaluin cepet, kalo melenceng bakal gak imbang dan jatuh kebawah
sedangkan di bawah kan rame orang yang lagi bangun jembatan

ini mimpi terseram bagi saya, mungkin saya bukan visualisasi yang bagus
tapi mari dibayangin, kalau tiba-tiba rumah ini anjlok ke dalam,hampir kena perut bumi
seremnya kaya gimana
oh ya, pernah liat upacara 17 Agustus 2010 di perut bumi
nah kaya gitu, anggep aja kalau disitu masih ada tanah yang nutupin
kalau di mimpi saya, enggak ada tanah/aspal lagi yang nutupin
kroak semua sampe keliatan dasarnya atau longsornya kaya di padang tapi ini lebih dalam lagi

kalau saya boleh memilih, ketika semua bencana datang
ya Allah, semoga saya sudah tenang di alam sana
serem kalau hidup harus melihat bencana dimana-mana
semoga kita semua masih berada didalam Islam yang sebenarnya
Islam liberal hanya membawa kita ke duniawian

saya enggak mau membahas agama, pertama, ilmu saya masih kurang, kedua, saya lebih ingin membahas yang lain

saya hanya mengambil sisi positif setiap cerita didalam mimpi, kita harus tetap percaya pada-Nya, jangan merasa sebagai tuhan kecil, berbaiklah sama semua orang
saya bukan peramal, semua orang pasti ada beberapa pernah mimpi bencana
dipetik saja setiap hikmahnya
saya tidak bilang, mimpi bencana ini akan terjadi
itu hanya petikan yang terjadi sekarang
bagi saya, bencana sekarang belum dahsyat, nanti akan ada bencana yang lebih dahsyat lagi
bukan saya menakut-nakutin, tapi kalau enggak salah semua bencana itu sudah tertulis di kitab agama saya ya..
selagi masih bisa bernafas dan diberikan kehidupan, yuk berpositif ke orang lain
saling bantu dan pelan-pelan menghilangkan sifat dendam :)
diawali hari ini dengan bismillah











02/11/2011; 04:36 am

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hai.. mungkin kamu habis nonton 2012 kali :p

fe mengatakan...

kayanya sih gitu..