Senin, 22 September 2008

pelakon ikuti aba-aba sutradara

lagi pengen marah,..
tapi enggak ada yang salah,..

iman ku lagi menurun, puasa kali ini sangat menyedihkan bagi gue.
hari pertama puasa ajah, gue marah-marah sama pembokat gue, hanya karna bodymanset gue gak ada, sedangkan gue mau berangkat cepet.
padahal, gue bisa gak marah-marah sama dia..
(padahal dia udah capek bangun jam 3, nyediain sahur, beres-beres..eh, paginya gue marah-marah sama dia,..'maafin aku yah,war'..)

puasa tahun ini, rasanya hati gue kosong,..hampa banget!
enggak ada sentuhan ketenangan. sedih rasanya.
salah gue lagi, gue yang kurang baca Al-Quran, gue yang kurang mendekati Allah,..
rasanya puasa kali ini, gue enggak dapet apa-apa, hanya rasa menahan lapar dan haus.
sedangkan gue enggak berhasil menahan emosi.
malah selama puasa, gue ngerasa banget, ujian yang dateng ke gue,
secara emosi gue jadi suka ngomongin orang... enggak tau rasanya mulut ini, ngoceh muuuuluuu..
paling males ngeliat gosip, eh selama bulan puasa, gue jadi seneng ngejelekin artis A, artis B,.

ahhhh..parah!
kerasa banget ujian gue di bulan puasa sekarang, adalah menahan emosi.

dan bulan puasa ini pula, pertama kalinya, gue kerja di bulan puasa
sebagai CS di kantor, kemaren hari minggu ada seorang TNI marah-marah ke gue..
marahnya ke perusahaan dan tumbalnya gue!
awalnya gue gak tau kalo dia seorang militer, kalo bukan dia yang nyebut sendiri,..
bener-bener diuji kesabaran banget, kemaren minggu gue nangis bukan karena gue cengeng
tapi karena gue kaget dibentak, ditunjuk sampe meja digebrak-gebrak..
gue cewek! seharusnya orang itu kalau mau marah, harus melihat dengan siapa dia berbicara, tindakannya tidak pantas dilakukan ke seorang cewe!
dan jadi kesel sama orang itu,.. gue cuma bisa berdoa dalam hati
karna katanya, doa orang terdzolimi cepat dikabulin sama Allah.

penuh cerita ujian kesabaran bulan ini.
dan, malem ini, gue lagi marah sama diri sendiri.
lagi sensitif (mungkin karena mau dapet), ngomong jadi ngaco..
ampun ya Allah,..
bingung mesti bersikap gimana lagi, Allah Maha Tahu.

ahh, lagi pengen marah.
marah mendengar suara-suara yang enggak pengen gue denger.
sedang kan Allah belum memberi petunjuk-Nya.
segala petunjuk dari-Nya belum terwujud.
bagaikan dikejar layar yang ingin terbuka, para pemainnya belum keluar.
penarik layarnya bingung, padahal jam main sudah dimulai
para pemain juga bingung, belum boleh keluar sama sutradara

sedangkan penonton harus berbuat apa?
masa penonton harus marah dengan pemain?atau sutradara?
kan enggak mungkin,...

Tidak ada komentar: